15Dec

Pembukaan PKKMB Tahun Akademik 2019/2020 Politeknik Hasnur

Pada Senin, 9 Oktober 2019, Politeknik Hasnur menggelar Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau disingkat PKKMB tahun akademik 2019/2020. Kegiatan ini berlangung selama 4 hari terhitung dari tanggal 9 Oktober hingga 12 Oktober 2019. Sebelumnya pada hari Jum'at, 6 Oktober 2019 telah dilaksanakan pembekalan kepada calon mahasiswa baru sebelum mengikuti kegiatan PKKMB nantinya.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama panitia yang terdiri dari Staf/Dosen, seluruh anggota BEM dan Menwa Politeknik Hasnur.

Tepat pukul 08:00 WITA, Pembukaan PKKMB dilaksanakan di halaman Kampus Politeknik Hasnur, yang dihadiri langsung oleh anggota dewan pengawas Yayasan Hasnur Centre Bapak Firdaus Mansori, dan Bapak Nurdin Halidi. Ketua Badan Pengawas Harian (BPH) sekaligus ketua dua bidang pendidikan, kepemudaan, dan pengembangan program, Bapak Zulfikar Alimudin, B.Eng., M.m. Serta dihadiri langsung oleh Direktur, Ketua dari masing-masing program studi, dan seluruh dosen/staf Politeknik Hasnur.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dan menyanyikan Mars Politeknik Hasnur.

Pembacaan Ayat Suci AL-Qur'an oleh saudara Ibnu Setiawan

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan ketua pelaksana, sambutan-sambutan.

Sambutan oleh Ketua Pelaksana, Ibu Dewi Amelia, S.Si, M.Pd

Sambutan oleh Direktur Politeknik Hasnur, Bapak Feddy Wanditya Setiawan, ST, MT

Sambutan oleh Bapak Zulfikar Alimudin, sekaligus membuka secara resmi acara PKKMB tahun 2019

Acara selanjutnya yaitu pemasangan atribut PKKMB oleh Ketua BPH Bapak. Zulfikar Alimudin, B.Eng., M.m didampingi oleh Direktur Politeknik Hasnur

Pemasangan Atribut PKKMB

Foto Bersama Para Petinggi Kampus dengan perwakilan Mahasiswa Baru

Acara Selanjutnya, persembahan tari Radap Rrahayu oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Politeknik Hasnur.

Tarian Radap Rahayu adalah tarian asli Kalimantan Selatan, sejarah dari tarian rahayu merupakan tarian yang bersifat ritual oleh masyarakat Banjarmasin, dengan tujuan sebagai penolak bala dan meminta keselamatan dari marabahaya. Dengan seiringnya perkembangannya, tarian radap rahayu tidak hanya ditampilkan diacara-acara ritual namun juga ditampilkan sebagai hiburan masyarakat dan penyambutan tamu kehormatan.

Persembahan Tarian Radap Rahayu oleh UKM Kesenian Polihasnur

Acara terakhir yaitu menyanyikan lagu hymne Politeknik Hasnur, pembacaan do'a dan penutup.

Kegiatan berjalan dengan lancar hingga akhir, kemudian para mahasiswa baru diarahkan ke dalam aula untuk mengikuti kegiatan selanjutnya yaitu pemberian materi" dari berbagai narasumber.