28Oct

PKKMB 2020/2021 politeknik hasnur

Pada hari Selasa tanggal 15 September 2020 tepat pukul 09.00 WITA, Politeknik Hasnur menggelar Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020/2021. Kegiatan dengan tema “Dengan Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan di Era New Normal, Wujudkan Mahasiswa yang Kompetitif, Inovasi  dan Berkarakter” ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 15 - 17 September 2020 secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming youtube.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Umum Yayasan Hasnur Centre Ibu Hj. Nila Susanti Sulaiman. Dalam sambutan yang dilakukan secara virtual ini, Ibu Hj. Nila Susanti Sulaiman mengingatkan kembali akan pentingnya pendidikan bagi generasi muda Banua dan didirikannya Politeknik Hasnur sebagai perwujudan cita-cita almarhum founder Yayasan Hasnur Centre Alm. H. Abdussamad Sulaiman H.B.

Sementara itu, Direktur Politeknik Hasnur Ibu Linda Rahmawati, S.Si., M.P. dalam sambutannya menyampaikan harapan agar seluruh mahasiswa baru tetap semangat untuk menuntut ilmu dan jangan sampai pandemi Covid-19 ini menjadi penghalang dalam meraih cita-cita.

Acara pembukaan secara daring ini juga dihadiri oleh Ketua dewan pengawas Yayasan Hasnur Centre Bapak Nasib Alamsyah serta Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Centre yang sekaligus Ketua Badan Pengawas Harian (BPH) Politeknik Hasnur Bapak Dr. (Cand) Zulfikar Alimudin, B.Eng., Mm.

Acara yang belangsung khidmat ini diikuti oleh 89 orang mahasiswa baru dengan rincian 47 orang dari Prodi Teknik Informatika, 21 orang dari Prodi Teknik Otomotif, dan 21 orang dari Prodi Budidaya Tanamaan Perkebunan. Pada sesi pembukaan ditayangkan juga video sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Bapak Nadiem Anwar Makarim.

Setelah acara pembukaan, kegiatan PKKMB tahun ini dilanjutkan dengan pemberian materi-materi. Untuk hari pertama, mahasiswa baru diberikan materi dengan tema “Sukses Menjadi Mahasiswa dan Entrepreneur” dengan narasumber Bapak Dr.(Cand) Zulfikar Alimuddin, Eng.,MM. dan materi tentang Pembinaan Kesadaran Bela Negara/ Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara/ Pembianan Revolusi Mental dengan narasumber Bapak Kol (Purn) Nasib Alamsyah.