17Oct

POLITEKNIK HASNUR mengikuti LLDIKTI pelatihan kehumasan PTS se-Kalimantan

POLITEKNIK HASNUR mengikuti LLDIKTI pelatihan kehumasan PTS se-Kalimantan

Sabtu, 22 September 2018 09:44 WIB


Pelatihan kehumasan dengan sasaran PTS se Kalimantan yang digelar oleh pihak LLDIKTI di Palangka Raya, Sabtu (22/9/2018)


Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 11 Kalimantan pada Sabtu di Kota Palangka Raya melaksanakan pelatihan kehumasan dengan sasaran perguruan tinggi swasta (PTS) se Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 11 Kalimantan, Prof Dr Ir H Idiannor Wahyudin MSi mengatakan kehumasan memiliki peran penting dalam hal promosi dan penyebaran informasi suatu lembaga pendidikan tinggi.

"Hal itu karena humas harus bisa menyampaikan berbagai kegiatan, keunggulan serta prestasi yang di miliki suatu universitas," kata Idiannor.

Pria berkacamata itu mengatakan di suatu lembaga pendidikan tinggi sangat banyak kegiatan atau informasi yang harus disampaikan kepada masyarakat.

Namun, informasi tersebut harus disampaikan dengan cara tepat dan sesuai agar hal yang ingin disampaikan itu menarik dan tepat sesuai sasaran yang dituju.

"Untuk itu diperlukan inovasi dan kreatifitas terutama bidang kehumasan dalam mengemas dan menyampaikan informasi kepada masyarakat. Jika informasi diolah menarik maka publik akan semakin berminat dengan institusi anda," katanya.
Peserta pelatihan saat foto bersama dalam kegiatan kehumasan PTS se-Kalimantan yang digelar oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 11 Kalimantan di Palangka Raya, Sabtu (22/9/18). 

Di hadapan ratusan peserta yang hadir, Idiannor juga mengingatkan agar PTS selalu memberikan layanan terbaik yang kreatif serta selalu mengedepankan kualitas universtias/politeknik

"Saat ini banyak pemberitaan yang informasinya kurang kreatif maka kita sebagai dosen dan kalangan akademis jangan ikut yang demikian. Kita harus bisa memberitakan hal-hal yang kreatif dan produktif," katanya.

Apalagi, lanjut dia akademisi ialah pahlawan yang berjuang mencetak dan mencerdaskan generasi muda melalui jalur pendidikan di perguruan tinggi.

Para akademisi juga harus bisa mengajak dan mendorong mahasiswanya mengerjakan kegiatan yang produktif serta inovatif.

"Terakhir kami juga berharap kehumasan bisa menjadi tulang punggung pendidikan tinggi dalam memajukan dan meningkatkan kualitas institusinya," demikian Idiannor.

Selanjutnya, pemateri dalam acara yang dilaksanakan sehari penuh itu dari Kepala LKBN ANTARA Biro Kalteng Zaenal Abidin serta Pimred Banjarmasin Pos Musyafi