Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ( PKKMB ) Politeknik Hasnur Tahun Akademik 2018/2019


Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ( PKKMB ) Tahun Akademik 2018/2019 dimulai pada hari ini Rabu, 12 September 2018, setelah sebelumnya telah melaksanakan pra-PKKMB sebagai penyampaian pembekalan kepada mahasiswa baru untuk menjalani kegiatan PKKMB. 

Tepat pada hari ini, kegiatan hari pertama PKKMB dimulai, dibuka dengan kedatangan para peserta PKKMB  pukul 06:30 WITA untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan peserta serta dimaksudkan untuk melatih kedisiplinan, dilanjutkan dengan apel pagi dan senam bersama. 

 

Apel Pagi PKKMB

Suasana Senam Pagi

materi pelatihan Peraturan Baris-Berbaris ( PBB ) yang diberikan langsung oleh anggota-anggota Resimen Mahasiswa Politeknik Hasnur.

 

 

 

 

Pelatihan PBB Peserta PKKMB

Setelah itu para peserta diarahkan ke aula untuk kegiatan selanjutnya yaitu pembukaan PKKMB, acara pembukaan dihadiri langsung oleh Dewan Yayasan Hasnur Centre Bapak Prof. H. Kustan Basri, Ketua II Bidang Pendidikan Yayasan Hasnur Centre Bapak H. Zulfikar Alimudin dan Direktur Politeknik Hasnur Bapak Feddy Wanditya Setiawan serta Wakil Direkur, bapak ibu Kaprodi dan dosen Politeknik Hasnur.

Acara dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Politeknik Hasnur oleh tim Paduan Suara Politeknik Hasnur, dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Ketua Pelaksana PKKMB oleh Bapak Baimiy Alexander, beliau melaporkan adapun jumlah Mahasiswa Baru yang mengikuti kegiatan PKKMB tahun akademik 2018/2019 berjumlah 85 Orang, yang terdiri dari 26 Orang dari Prodi Teknik Otomotif, 34 Orang dari Prodi Teknik Informatika dan 25 Orang dari Prodi Budidaya Tanaman Perkebunan.

Kemudian Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari hari Rabu, 12 September 2018 s/d Jum'at, 14 September 2018 dan kegiatan dimulai para pukul 06:30 - 07:00 WITA, serta juga disampaikan bahwa kegiatan PKKMB ini akan memberikan beberapa materi yang akan disampaikan kepada peserta PKKMB.

Kemudian acara dilanjutkan sambutan dari Direktur Politeknik Hasnur, Bapak Feddy Wanditya Setiawan, beliau menyampaikan bahwa PKKMB adalah sebuah moment sejarah bagi siswa yang akan memasuki masa perkuliahan .

"PKKMB merupakan momentum sejarah bagi setiap siswa yang memasuki gerbang perguruan tinggi, PKKMB dengan segala kegiatannya merupakan awal pembentukan watak bagi seorang mahasiswa baru, kegiatan ini merupakan kegiatan institusional yang menjadi tanggung jawab Politeknik Hasnur untuk mensosialisasikan kehidupan dikampus dan proses pembelajaran" Kata Direktur Polihasnur, dalam sambutanya.

Sambutan Selanjutnya oleh Bapak Zulfikar Alimudin selaku Ketua II Bidang Pendidikan Yayasan Hasnur Centre sekaligus membuka dengan resmi acara PKKMB Politeknik Hasnur Tahun Akademik 2018/2019, beliau menyampaikan kepada para peserta PKKMB bahwa misi utama dari Hasnur Centre adalah bagaimana membangun sumber daya manusia Indonesia, terkhusus di Barito Kuala, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

"Salah satu misi utama Hasnur Centre, dengan tagline nya Bakti Untuk Banua adalah bagaimana kita bekerja sama bersama untuk membangun sumber daya manusia Indonesia khususnya di Barito Kuala, Kalimantan Selatan plus Kalimantan Tengah".

Tegas Beliau dalam sambutannya. Acara pembukaan ditutup dengan simbolis berupa penyerahan ID Card peserta PKKMB yang diwakili oleh perwakilan 3 Mahasiswa Baru dari masing-masing Program Studi, yang di diserahkan langsung oleh Dewan Pembina Yayasan Hasnur Centre Bapak Prof. H. Kustan Basri.

 

Galeri Foto :

Suasana Pembukaan PKKMB Politeknik Hasnur

 

Master of Ceremony

 

Tim Paduan Suara Politeknik Hasnur

 

Dirigen Paduan Suara oleh salah satu mahasiswa Polihasnur, Maudy Isnaini Ananda

 

Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh salah satu mahasiswa Polihasnur, Suro Suwandi

 

Sambutan Ketua Pelaksana Acara PKKMB

 

Sambutan Direktur Politeknik Hasnur

 

Sambutan Ketua II Bidang Pendidikan Yayasan Hasnur Centre

 

Penyerahan ID Card sebagai simbolis